Wisata Ziarah Wali Songo

Wali Songo adalah julukan yang diberikan kepada 9 tokoh Islam yang sangat dihormati di pulau Jawa yang berperan sebagai penyebar ajaran Islam pertama di Jawa dengan memasukkan unsur budaya agar Islam dapat lebih diterima. Untuk mengenang jasanya, masyarakat melakukan kegiatan wisata ziarah Wali Songo yang tersebar di Pulau Jawa. khususnya saat mendekati bulan Ramadhan. Berikut lokasi wisata ziarah wali songo yang dapat Anda kunjungi :

Ziarah Makam Sunan Gresik

1. Ziarah Makam Sunan Gresik
Syekh Maulana Malik Ibrahim atau dikenal dengan nama Sunan Gresik salah satu Walisongo, yang dianggap pertama kali menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Beliau wafat sekitar tahun 1419 Masehi dan dimakamkan di dekat Masjid Ampel Jalan Malik Ibrahim Nomor 52-62,  Bedilan, desa Gapurosukolilo, Gresik.

2. Ziarah Makam Sunan Ampel
Lokasi makam yang berada di Jalan Ampel, Kota Surabaya ini tak pernah sepi oleh peziarah dari berbagai macam daerah, baik perorangan sampai rombongan peziarah yang menggunakan bus pariwisata. Kompleks pemakaman Sunan Ampel berada di dekat Masjid Ampel yang didirikan pada tahun 1421. Dan sejak tahun 1972 Pemerintah kota Surabaya menjadikan kawasan Wisata Religi.

3. Ziarah Makam Sunan Bonang
Lahir pada tahun 1465 dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim atau dikenal dengan nama Sunan Bonang merupakan putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Sunan Bonang dikenal sebagai ulama penyebar Islam yang menguasai ilmu Ushuluddin, Fikih, Tasawuf dan ilmu-ilmu keagamaan lainnya. Lokasi makam Sunan Bonang berada di Jalan KH Mustain, Kutorejo, Tuban.

4. Ziarah Makam Sunan Kalijaga
Semasa hidupnya, Sunan Kalijaga atau Raden Said menyebarkan Agama Islam ke dalam kehidupan masyarakat Jawa melalui budaya dan kesenian Jawa yaitu wayang. Wafat pada tahun 1513 M, makam Sunan Kalijaga  tak jauh dari kompleks pemakaman keluarga Kerajaan Demak dan juga tak jauh dari Masjid Agung Demak di Jalan Raden Sahid, Kadilangu – Demak.

sewa bus wisata ziarah wali songo

5. Ziarah Makam Sunan Bonang
Sunan Bonang adalah anak dari Sunan Ampel bersama istri pertamanya yang bernama Dewi Candra Wati. Raden Maulana Makdum Ibrahim atau Sunan Bonang menggunakan media dakwah dengan alat musik dan lagu, diantara lagu yang ia buat yaitu Tombo Ati. Untuk berziarah ke Makam Sunan Bonang, lokasinya berada di Jalan K.H. Mustain, Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Lokasinya tak jauh dari Masjid Agung Tuban dan alun-alun Kota Tuban.

6. Ziarah Makam Sunan Drajat
Makam Sunan Drajat berlokasi di sebuah bukit terletak di Drajat, Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Dan terdapat juga Museum Sunan Drajat yang masih berada di area pemakaman.

Wisata Ziarah Makam Sunan Drajat

7. Ziarah Makam Sunan Kudus
Sebelum memasuki area makam, kita akan melihat bangunan cantik dan ikonik, yaitu Masjid Menara Kudus yang bentuknya menyerupai candi. Terdapat juga bangunan menara yang seperti Pura, didalamnya terdapat Makam Sunan Kudus yang banyak dikunjungi para peziarah untuk mengharapkan keberkahan dari Jafar Shadiq atau Sunan Kudus. Berlokasi di Gg. Kauman, Pejaten, Kudus.

8. Ziarah Makam Sunan Muria
Bagi anda yang ingin berwisata religi ke makam Raden Umar Said atau lebih dikenal dengan Sunan Muria, memang harus siap mendaki gunung, karena lokasi makamnya berada pada ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut. Lokasinya beralamat di Desa Colo, Kecamatan Gawe, Kudus.

9. Ziarah Makam Sunan Gunung Jati
Makam Sunan Gunung Jati atau Syekh Syarif Hidayatullah merupakan destinasi wisata religi di Cirebon, Jawa Barat. Untuk mencapai makam Sunan Gunung Jati secara langsung harus melewati 9 pintu, namun hanya orang-orang yang mendapat izin dari pengelola makam atau keluarga keturunan Sunan Gunung jati yang bisa masuk ke pintu 9 tersebut.

Sewa Bus Wisata Ziarah Wali Songo

Tertarik untuk berwisata religi ziarah ke Makam Wali Songo ? Anda Masih bingung mencari Sewa Bus Pariwisata untuk ziarah yang nyaman selama diperjalanan ? Hubungi kami segera untuk mengetahui harga sewa bus wisata ziarah Wali Songo dengan pilihan bus wisata Medium 29 seat dan 33 seat, serta big bus 48 seat dan 59 seat dengan fasilitas bus pariwisata Arion yang membuat Anda nyaman selama perjalanan wisata religi di Pulau Jawa.

Sewa Bus PariwisataSewa Bus Pariwisata dan Antar Jemput

Sewa Bus Pariwisata di Jakarta